Langsung ke konten utama

MULES GAIB

Sekitar pertengahan bulan april, gue dapet panggilan buat jadi MC di acara pelepasan kelas 12 SMA gue, acara nya jatuh tanggal 14 Mei kemarin. Gue senang banget dapat tugas kayak gini, sekaligus tambah - tambah pengalaman, karena ini pertama kali nya gue jadi MC, tapiiii.. kampr*t nya kenapa pengalaman pertama gue ini gue harus pegang acara resmi kayak gini. Kenapa gak di acara yang santai-santai dulu, kayak acara nikahan kucing tetangga gue ? ngomong-ngomong mereka di nikahin gara-gara kucing tetangga gue itu di hamilin sama kucing kampung sebelah.. Okee ngapain ngomongin kucing yang hamil diluar nikah. Fokus!

Gue di pasangkan dengan Zahra, gak tau kenapa gue dipasangin sama dia, padahal sebelumnya kita berdua belum kenal satu sama lain.

Latihan pertama dimulai, di latihan pertama ini kita berdua cuma di latih vokal nya aja. Kebetulan di hari pertama latihan gue lagi flu, dan efek nya suara gue jadi sebelas duabelas sama suara bencong.

Hari demi hari berlalu, latihan demi latihan terlewati, tanggal makin mendekati tanggal 14 mei, dan anak kucing tetangga pun akhirnya lahir. Okee kenapa ngomongin ini lagi.

Tepat tanggal 13 mei, satu hari sebelum acara, semua pengisi acara dapat jadwal untuk gladiresik di tempat diadakannya acara nanti, yaitu Hotel Kaisar. Gladiresik dimulai sekitar jam 3. Gue tiba di tempat sekitar jam 2, buka pintu hotel pake tangan kanan, sapa pak security dengan kata "Siang pak". Pak security menyapa balik "Siang" diiringi dengan kumis tebal dan bulu hidung nya yang sedikit merambat indah keluar.

Setibanya gue di dalam, ternyata baru ada anak-anak eskul paduan suara, dan gak lama kemudian pun beberapa pengisi acar mulai berdatangan. Jam menunjukan pukul 3 tetapi gladiresik pun belum di mulai. Menunggu, menunggu dan terus menunggu, dan sekitar jam 4-an gladiresik pun akhirnya dimulai, SUMPAH NGESELIN BANGET. INI RASANYA KAYAK LO MAU KETEMUAN SAMA PACAR, TAPI PACAR LO DATENG TELAT, KARENA ABIS SELINGKUH SAMA ORANG LAIN.

Gladiresik berjalan lancar, dan akhirnya selesai dipukul 6 sore. Gue balik kerumah dan menyiapkan diri untuk hari esok.

Tanggal 14 pun sudah tiba, pagi ini gue bangun sekitar jam setengah 5 pagi. Gue bangun dan merangkak ke kamar mandi, efek kurang tidur tadi malam. Di pagi itu gue udah mulai merasa tegang, muka tegang gue pun kebaca sama bokap, bokap bilang sama gue "tenang aja, pasti bisa", gue sedikit ngeles gak penting dengan bilang "takut gak dapet bayaran pah hehe"




Sekitar jam setengah tujuh gue berangkat ke Hotel Kaisar diiringi dengan muka setengah tidur. Alhamdulillah pagi itu gak macet, dan jam tujuh pun gue udah sampai disana. Tidak lupa untuk sapa pak security "Pagi pak" dia pun menyapa balik "Pagi" lagi dan lagi diiringi dengan kumis tebal dan bulu hidungnya yang indah.

Gue tiba di ruang acara, tanpa berlama lama gue langsung ke backstage untuk siap-siap. Di backstage cuma ada gue dan beberapa panitia aja pada saat itu, ya mumpung masih sepi, disana pun gue mencoba buat latihan kecil - kecilan, cuma memperjelas suara gue aja, apa lagi teks yang gue bawain itu teks bahasa Inggris, ya berusaha supaya suara gue yang nge-bass ini terdengar jelas, kadang kalo gue baca asal - asalan jadi nya malah kayak suara om - om berumur 35-50 dasawarsa.

Ini teks nya.

     
Acara sebentar lagi di mulai, jelas gue makin tegang, rasanya campur aduk, kadang mules padahal gak ada yang mau dikeluarin, kebelet gajelas, bener - bener campur aduk deh pokoknya.

Kadang gue suka iri dengan orang - orang yang punya mental baja, gak seperti gue mental tempe. Cuma bawa acara ini aja sampe begini banget rasa tegang nya.

Acara pun dimulai, dengan sambutan para wisudawan yang diiringi dengan marawis dan tari daerah. Nahh sekarang bagian gue, yaitu memberi penghormatan kepada para orang-orang terhormat disana. Disaat pegang mic aja itu rasanya tangan gue bener bener bergetar. Gue sendiri pun merasa pesimis dengan hal ini, bahkan bisa dibilang pasrah dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Gue pun memberi penghormatan kepada mereka, gue pun sadar, suara gue saat itu sedikit bergetar, mungkin kedengarannya seperti ayam lagi sembelit yang berusaha untuk berkokok.

Agenda demi agenda berjalan, syukur tegang gue pun akhrinya hilang juga dan alhamdulillah acara berjalan lancar hingga akhir.

Rasa campur aduk kayak gini juga sering gue alamin ketika gue berusaha mengutarakan rasa sayang pada seseorang yang gue suka, pasti rasanya itu campur aduk, kadang mules, kadang kebelet, bener - bener gak jelas. Mungkin hal - hal seperti ini gak dirasain bagi mereka yang punya mental baja, kalo dipikir ya enak juga, tinggal ngomong, udah selesai.

Tapi gue percaya, mau apa yang lo rasain itu gak ada artinya, kalo lo gak berani mencoba untuk mengutarakannya, yaaa pasti cuma jadi angan - anganan semata lo aja. Intinya itu cuma PERCAYA DIRI DAN IKHLAS.

Kita harus percaya dengan diri kita, dengan apa yang akan kita lakukan, dan gausah pikirin apa itu hasilnya, bahkan kalau hasilnya itu negatif ke diri kita, ya biarin aja. 

Kalo kita sayang sama seseorang, gak harus milikinya juga kan ?

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEBEK NUNGGING

Pasti kalian masih ingat dengan istilah "Bebek Nungging". Iya ini lohh yang buat Zaskia Gotik dipilih jadi duta pancasila. Tadi pagi gue sempet buka twitter, bulak balik ke atas ke bawah, dan lihat satu foto yang buat gue berpikir "Ini loh bebek nungging yang asli". Nah ini nih fotonya. Coba kalian lihat, sebelas duabelas kan sama bebek nungging ? Gue suka bingung, kenapa sih mereka harus foto kayak gitu ? Seksi ? Hot ? Kalo foto jangan terlalu hot deh, nanti susah bedain mana kalian, mana tahu hot jeletot di pinggir jalan yang harganya duaribu-an. Ya emang sih foto kayak gini tuh emang udah nge-trend banget di kalangan cewek - cewek SMA/K, coba kalian buka instagram, pasti nemu foto kayak gini. Hampir semua foto - foto cewek SMA/K tuh ya pose nya begini, bungkukan badan sektiar 45 derajat, condongkan bokong ke belakang. Yaa gini aja terus sampe Metallica rilis album religi. Bukan cuma gaya foto sih, tapi style mereka - mereka bisa dibilan

TIPE MURID KESAYANGAN GURU

Seharusnya dalam kegiatan belajar-mengajar semua guru harus memperlakukan semua murid nya dengan sama ya, gak dibeda-bedain gitu. Tapi ya kenyataannya gak, pasti ada yang diperlakukan dengan baik, ada juga yang diperlakukan dengan buruk, ya mungkin karena sifat muridnya aja yang ngeselin. Begitu juga dengan guru disekolah. Nggak semua anak mereka di perlakukan dengan sama, ada yang sering ngerjain tugas tapi nilainya biasa aja, ada juga yang ngumpulin tugas nya bolong-bolong tapi nilai nya bagus, yaa guru memang punya anak kesayangan. Ya hal-hal kayak gini juga sering banget gue rasain di sekolah. Naaah menurut gue, murid kesayangan guru itu biasanya yang kayak gini nih. RAJIN Naahh sekarang mana ada guru yang gak suka kalo muridnya rajin, gak cuma rajin ngumpulin tugas tapi juga rajin untuk tampil di depan kelas atau rajin ikut kegiatan yang ada disekolah. Tapi biasa nya anak-anak yang rajin kayak gini malah djauihin sama temen-temen kelasnya, dibilang cari

JARAK

                Ojek online memang gabisa lepas dari kebutuhan kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kesekolah naik ojek online, mau pergi naik ojek online, pesan makanan pakai ojek online, kirim barang pakai ojek online, ngerjain tugas pakai ojek online, ngerjain skripsi pakai ojek online, ngambil rapot pakai ojek online, pacaran sama supir ojek online, calon bini anaknya ojek online. Semuanya serba ojek online.                 Dengan adanya transportasi  seperti ojek online ini memang memudahkan banget untuk kita ngelakuin beberapa hal. Beberapa hal yang dulu kita anggap ribet, sekarang terasa mudah dengan adanya ojek online. Laper dikit, males keluar rumah? tinggal pesan makanan lewat ojek online. Pergi jauh, gak ada kendaraan? tinggal pesan ojek online. Kirim barang? tinggal pesan ojek online. Pacar mulai gak perhatian? pacarin aja supir ojek online.                 Tetapi dengan adanya transportasi ojek online ini, jelas menggusur beberapa transportasi umum yang lainnya