Langsung ke konten utama

Pamer di Sosmed


Social Media atau yang biasa disebut sosmed ini emang udah gak bisa lepas banget dari keseharian kita, gak buka sosmed sehari aja rasanya ada yang beda gitu.

Tapi akhir-akhir ini gue sering banget liat post-post di sosmed yang isinya... basi deh pokoknya.

Setiap gue buka sosmed ada aja orang-orang yang pamer tentang kehidupannya yang bahagia terus, gue pernah mikir "kok hidup mereka asik-asik aja yah, kayak gak ada beban sama sekali". Malah kadang gue suka ngebandingin antara hidup mereka dengan hidup gue, yang bisa dibilang basi, udah jomblo, banyak tugas, dompet makin hari makin langsing, ya gini aja terus sampe Ki Joko Bodo bikin boyband.

Gue sering banget nemu post di sosmed dengan tujuan untuk pamer.

Jadi waktu itu gue lagi buka path, scroll ke atas ke bawah, dan nemu satu post yang bener-bener bikin ketawa. Jadi ini orang abis makan di kafe, dan dia upload foto bill nya, di bill itu tercantum total harga yang harus dia bayar, sekitar 700 ribuan, dan caption dari foto itu "Untung dapet diskon 50%". Gue bener-bener bingung, ini orang kok mau pamer tapi jujur banget yah, yang berarti intinya dia cuma bayar sekitar 350rb.

Pernah juga gue liat di path ada orang yang lagi kena macet, dan dia upload foto dashboard mobil, inget yah DASHBOARD mobil, dengan caption "aduhh macet". Ya ampun kalo mau pamer ya pamer aja, foto semua bagian dari mobil lo, dan tulis caption dengan ungkapan syukur.

Yang pacarannya naik mobil, si cewek biasanya upload foto sama cowok pas cowoknya lagi nyetir, kalo gue boleh suudzon yah, pasti lo bilang "cowok gue bawa mobil, cowok lo bawa motor" yakan ?

Di BBM juga gue sering banget liat anak-anak SMP juga anak SMA yang mau belajar, dan dia update PM "study" dengan emoticon yang menggambarkan dia lagi stress. Jujur yah orang-orang disekitar lo gak mentingin lo lagi belajar apa gak. Kalo mau belajar ya belajar aja, matiin hp, fokus belajar.

Gue juga pernah liat di BBM ada orang yang mau belajar, dia update PM "study" dan dia ganti DP (display picture) dengan foto buku pelajarannya, dan di sekitar bukunya itu ada beberapa gadget nya yang berharga mahal, bahkan ada satu benda yang bener-bener gak gue sangka, yaitu remote ac, inget REMOTE AC. Kalo udah kayak gini mah udah bisa dibilang gila pujian.

Kadang gue suka mikir, apa terus menerus ya, sosial media itu dipake cuma untuk ajang pamer antara satu orang dan orang lainnya, kalo misalkan gini terus, yang ada malah rasa cemburu antara satu sama lain.

Gue yakin hal kayak gini juga kalian rasain. Yekan ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEBEK NUNGGING

Pasti kalian masih ingat dengan istilah "Bebek Nungging". Iya ini lohh yang buat Zaskia Gotik dipilih jadi duta pancasila. Tadi pagi gue sempet buka twitter, bulak balik ke atas ke bawah, dan lihat satu foto yang buat gue berpikir "Ini loh bebek nungging yang asli". Nah ini nih fotonya. Coba kalian lihat, sebelas duabelas kan sama bebek nungging ? Gue suka bingung, kenapa sih mereka harus foto kayak gitu ? Seksi ? Hot ? Kalo foto jangan terlalu hot deh, nanti susah bedain mana kalian, mana tahu hot jeletot di pinggir jalan yang harganya duaribu-an. Ya emang sih foto kayak gini tuh emang udah nge-trend banget di kalangan cewek - cewek SMA/K, coba kalian buka instagram, pasti nemu foto kayak gini. Hampir semua foto - foto cewek SMA/K tuh ya pose nya begini, bungkukan badan sektiar 45 derajat, condongkan bokong ke belakang. Yaa gini aja terus sampe Metallica rilis album religi. Bukan cuma gaya foto sih, tapi style mereka - mereka bisa dibilan

TIPE MURID KESAYANGAN GURU

Seharusnya dalam kegiatan belajar-mengajar semua guru harus memperlakukan semua murid nya dengan sama ya, gak dibeda-bedain gitu. Tapi ya kenyataannya gak, pasti ada yang diperlakukan dengan baik, ada juga yang diperlakukan dengan buruk, ya mungkin karena sifat muridnya aja yang ngeselin. Begitu juga dengan guru disekolah. Nggak semua anak mereka di perlakukan dengan sama, ada yang sering ngerjain tugas tapi nilainya biasa aja, ada juga yang ngumpulin tugas nya bolong-bolong tapi nilai nya bagus, yaa guru memang punya anak kesayangan. Ya hal-hal kayak gini juga sering banget gue rasain di sekolah. Naaah menurut gue, murid kesayangan guru itu biasanya yang kayak gini nih. RAJIN Naahh sekarang mana ada guru yang gak suka kalo muridnya rajin, gak cuma rajin ngumpulin tugas tapi juga rajin untuk tampil di depan kelas atau rajin ikut kegiatan yang ada disekolah. Tapi biasa nya anak-anak yang rajin kayak gini malah djauihin sama temen-temen kelasnya, dibilang cari

JARAK

                Ojek online memang gabisa lepas dari kebutuhan kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kesekolah naik ojek online, mau pergi naik ojek online, pesan makanan pakai ojek online, kirim barang pakai ojek online, ngerjain tugas pakai ojek online, ngerjain skripsi pakai ojek online, ngambil rapot pakai ojek online, pacaran sama supir ojek online, calon bini anaknya ojek online. Semuanya serba ojek online.                 Dengan adanya transportasi  seperti ojek online ini memang memudahkan banget untuk kita ngelakuin beberapa hal. Beberapa hal yang dulu kita anggap ribet, sekarang terasa mudah dengan adanya ojek online. Laper dikit, males keluar rumah? tinggal pesan makanan lewat ojek online. Pergi jauh, gak ada kendaraan? tinggal pesan ojek online. Kirim barang? tinggal pesan ojek online. Pacar mulai gak perhatian? pacarin aja supir ojek online.                 Tetapi dengan adanya transportasi ojek online ini, jelas menggusur beberapa transportasi umum yang lainnya